Minggu, 07 Juni 2009

this is me !!!

Haiiiii....nama-ku Mia, Mia Darling komplitnya. Dan berhubung ini adalah postingan pertama, apa yang harus gw tulis ya?
Hmm..cuma untuk bikin penuh postingan ini aja, umur gw 24, alhamdulillah blom nikah, dan kesibukan sekarang adalah menurunkan berat badan..Ya, ya..masalah tiap orang di muka bumi ini..

Gw cukup liberal orangnya, benci banget sama segala sesuatu yang ekstrim dan sara (duh emang ada yang mau tau apa???).

Dan, sekarang, detik ini, gw sedang tiduran di kamar, berusaha mengerjakan sesuau dengan internet. Duh ga ada kerjaan banget sih?? Ya memang tidak ada kerjaan.. :(
Eh, tapi biar ga ada kerjaan sekarang gw sedang berusaha nih. Berusaha melawan ngantuk. Gee, bayangin aja dwonkkk, abis fitnes slama 3 jam, trus semilir angin sepoi-sepoi karena ujan..Fuhhh..Apa yang lebih nikmat dilakukan selain TIDUR ????
Taaaappppiii..gw ga boleh tidur siang !! Damn !
Padahal gw ini adalah orang yang sangat sangat sangat mencintai dan memuja tidur siang..Dan karena gw sedang program penurunan BB dar segala bidang, makanya gw ga boleh tidur siang. Biar lemak2 ga numpuk..Hu..
Apa yang terjadi kl ga tidur padahal udah cape dan ngantuk?? Kalo gw sih, gw akan jadi sesak nafas, tangan gemeteran. Tapi gimana doooonng??? Kalo ga begini gw ga akan kurus2 khaaan? Perdjoeangan perdjoeangan..
Inilah ga enaknya punya badan yang sangat gampang gemuk dan disertai dengan genetik. Yes, hampir seluruh keluarga gw mengalami kegemukan. Ibarat kata, mau naikin BB dalam waktu 3 hari, hayo ajahh, tapi nurunin sekilo..beuhhh....3 minggu juga lom tentu..

Dan yang menyebabkan gw termasuk tipe ornag yang gampang gemuk adalah (ini menurut gw lhooo) karena waktu kecil gw dikasih asupan penambah nafsu makan. Jreng.
Waktu kecil, gw emang susah makan (sekarang susah brenti makan), penyakitan, dst. Yah, khas anak2 gimana sih..Daaaaan, dikasihlah gw sgala tu penambah nafsu makan, makanan 4 sehat 5 sempurna (for sure, makanan 4 sehat 5 sempurna itu SALAH TOTAL), vitamin, minyak ikan, ini dan itu. Pokoknya kalo anak dah gemuk = sehat. Teweweew..u did wrong Ma..
Skrg gw baru tau (dari buku, internet, talk show, seminar) kl gemuk=sehat itu BIG MISTAKE. Daripada kalian kasih anak2 kalian itu penambah nafsu makan, lebih baik pikirin cara kreatif agar dia mau makan. Trus, jangan juga makan 4 sehat 5 sempurna itu. beuhhhh..nasi, ayam, ikan, sayur, buah, susu..My God..Lebih baik, kasih aja, nasi+sayur+daging, sore kasih deh buah2an, pagi dan malam minum susu. Jangan smua digabung gt.Alasannya dulu makanan 4 sehat 5 sempurna dibilang sehat adalah karena mengandung karbohidrat (nasi) protein (ikan ) vitamin (sayur), dst dsb. Padahal, ikan aja, ayam aja, atau daging aja, didalamnya udah terkandung tuh karbohidrat, protein, vitamin, lemak., dst, dst. Jadi, buat yang punya anak kecil, PLEASEEEEE...janganlah anak2mu dijejali smua macam makanan itu yaaaa. Jangan pula dibiasain makan junk food (junk food skrg sudah BANYAK BGT di skolahan ! Paraaaaah !!!!), jajan2 eskrim, makanan2 ringan, dst. Bullshit tuh smua iklan makanan ringan di tv yang bilang "mengandung vitamin dan mineral". Emang ada sih, tapi prosentasenya dikiiit, selebihnya msg.

Mungkin sekarang liat anak kecil gendut2 lucu ya, imut, dst. Tapi itu akan terus kebawa sampe besar lhoo..dan bakalan susah untuk nurunin. Yang penting sih ideal2 aja, menurut umur, tinggi badan, dan aktivitasnya (tar kalo kekurusan malahan kurang makan itu).

Ya begitulah..ya sudahlah untuk hari ini..ujan dah brenti, diriqu mau ke carrefoour mau beli pisang..Bye bye bye...

1 komentar:

  1. hahaha... dari postingan ttg diri lo knapa tiba2 jadi curhat masa kecil kebanyakan makan? *lols.. bcanda! btw, welcome to the blog world, hun!

    BalasHapus